Artikel ku jangan di liat ajah, tapi dibaca Dooongg..!!!

Jumat, 15 Oktober 2010

Penulis Terkenal Asal Blora


14.49 |

Eaps...haiii..!!!! apa kabar kalian.!!

:ngnatuk:Sori neeh udah lama banget gue gak posting...soalnnya bingung mau gue posting apa .?
yuuhu... berhubung gue orang asli Blora... eaaa... gue bkalan kasih sedikit info mengenai kota kelahiran gua..
Oke. Blora adalah Kota kecil yang kalo di bilang kota pensiunan...hahahahhh
napa gue bilang gitu..?
karena di kota ini sebagian besar penduduknnya bekerja sebagai PNS ( tapi kebannyakn siih petani heheheheh ) .
Cz Gak ada yang namannya Pabrik ato semacamnnya.. kalau pun ada.. pabrik rokok... ato pabrik kecil2an..!!!

Jangan salah.walaupun kota kecil, ada juga low penulis terkenal yang keseringan dapat Nobel..!!!
( hahahaha..bangga  gua jadi orang Blora...kwkwkwk)
kalian pasti jarang atau bahkan gak tau mengenai seorang penulis yang bernama
"PRAMOEDYA ANANTA TOER" ( coba yang tau tunjuk jari anak-anak...xixixixi)
yaahh..bener sekali.. Pram ( pangiilannya) adalah seorang penulis terkenal yang berasal dari kota Blora..!!!
Asal kalian tau,.. Pramoedya tidak begitu terkenal di Indonesia..
EITS..!!! tapiiiii jangan salah Beliau sangat terkenal di luar negri....!!!ehmmm... meskipun beliau udah meninggal.Rumah beliau  kebannyakan dikunjungi para turis asing , alias BULE BULE..!!!!

( Gue tau soalnnya Keponakannya temen sekelas gua.. so sangat sering banget gua ketempatnnya )

Kalau di bilang rumahnnya tuuh sangat sederhana,.berada di ujung jalan..!!!
di dalam rumahnnya hanya berisi peninggalan peninggalan dari beliau.!!
dan yang paling bannyak tuuh buku buku hasil karyannya.!! yang di buat seperti perpustakaan mini..!!!
yang sekarang di kelola oleh adiknnya ( Soesilo Toer )

Sebenernnya siapa siih Pramoedya Ananta Toer ini..?
Oke,.. Sekali lagi. Beliau adalah seorang penulis.dia terkenal sebagai seorang yang pembangkang,
selain seorang pembangkang paling masyhur adalah juga Albert Camus-nya Indonesia. Kesamaan terdapat di segala tingkat, belum lagi kemampuannya mengkonfrontasikan berbagai masalah monumental dengan kenyataan kesehari-harian yang paling sederhana.:ngnatuk:"


 maka dari itu...

Akibat dari pembangkangannya beliau sering kali mencicipi yang namannya penjara ( mulai dari zaman Belanda orde lama,maupun orde baru ) penjara adalah tempatnnya,. kenapa demikian karena
mulai dari keterlibatannya dalam pasukan pejuang kemerdekaan pada zaman penjajahan Belanda, masalah bukunya "Hoa Kiau di Indonesia" yang merupakan pembelaan terhadap nasib kaum Tionghoa di Indonesia namun tidak disukai pemerintah Orde Lama, sampai akibat tuduhan terlibat dalam Gerakan 30 September 1965 oleh rezim Orde Baru yang dijalani tanpa melewati proses peradilan. Namun justru di dalam penjara itulah, lahir beberapa karyanya, termasuk masterpiece "Tetralogi Buru" dan juga roman "Arus Balik"....

Busyeeeeeeeeeeeeeetttttttttt... !!!! hanya untuk membela negara dia mau untuk di penjara..!!! ckckckck ( INNNII JARAAANNNG TERJADI PADA JAMAN INI..wkwkwkwkkw)

waahhhh patut bangga beneran ini gua jadi orang Blora..!!!! I LOVE YOU BLORA ,..I MISS YOU..!!hahhahahahhahyyyyy



 
Has dedicated for UMSIDA 


You Might Also Like :


6 komentar:

Tono d'wuk mengatakan...

wah hebat juga ya blora,mempunyai penulis terkenal di indonesia.....sluttt nih gw....wkwkwkwkwk

Pekik Oey mengatakan...

eaps...bener bangets..!!!!
kita wajib bangga jadi orang BLORA..hahahhaha..!!!!
meskipun kotannya gak segitu besar..!!heheheh tapi ada tokoh yang begitu besar...hohoho

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

sangat terkenal sekali :)

Innah mengatakan...

Semangat tros ya.., wow penulis terkenal.., ada ga pewarisnya jd penulis terkenal?

myekspresi mengatakan...

wah iku mbah...kuuuuuu

Uchil Maruchil mengatakan...

-_-
ente ngaku orang Blora ..??
perlu di Rukiyah otak ente..!!

Posting Komentar

Silahkan Berkoment Ria...Inggat Gak Boleh SPAM!!!!!!!

 
ngilang